Skip to main content

Tips Meningkatkan Trafic Blog/Website Dengan SEO(Search Engine Optimalizer) 2019

      rajintutor.blogspot.com -Dasar-Dasar Penggunaan  SEO  dalam Blog – Search Engine Optimization atau lebih dikenal dengan istilah SEO merupakan satu teknik bagi para internet marketer untuk mengoptimalkan web/blog-nya di mesin pencari. Hal ini berperan penting dalam pembangunan reputasi suatu blog di mesin pencari, termasuk ranking blog tersebut.
        SEO merupakan satu hal yang sangat-sangat penting untuk dipelajari, teristimewa bagi blogger pelaku bisnis atau pemilik toko online. Pengoptimalan SEO dapat membantu blog kita mendapatkan traffic visitor gratis dari mesin pencari tanpa harus membayar jasa pengiklan. Di sisi lain, adanya sistem Google Pagerank dan Alexa Rank menunjukkan seberapa penting dan besar kualitas blog kita di dunia maya, yang tentunya berkaitan erat dengan SEO tadi.
Pengoptimalan SEO juga dapat menjadi landasan untuk menguasai halaman pertama mesin pencari seperti Google, yang tentunya menjadi prioritas para pencari informasi untuk masuk ke dalam blog kita. Nah dalam tulisan kali ini, saya sedikit menjelaskan apa-apa saja yang menjadi dasar-dasar SEO yang harus kita, para blogger, ketahui untuk mengoptimalkan blog yang sedang kita kembangkan sehingga semakin baik kualitasnya.
Tips Meningkatkan Trafic Blog/Website Dengan SEO(Search Engine Optimalizer) 2019

Apa itu Traffic?

Traffic website bisa didefinisikan sebagai jumlah orang yang mengunjungi sebuah website, halaman yang mereka lihat, dan durasi saat pengunjung melihat atau membaca halaman-halaman tersebut. Ketika seseorang mengunjungi website Anda, kunjungan tersebut serta semua link yang mereka klik dan follow direkam oleh domain Anda. Nantinya angka-angka ini bisa memberi Anda ide tentang seberapa populernya website Anda.
Kenapa traffic penting?
Kalau website Anda tidak dikunjungi oleh banyak orang, website Anda terancam akan tenggelam di antara website-website lain di internet. Setiap website butuh traffic. Seberapa pun bagusnya website Anda, jika pengunjungnya sedikit, website dan bisnis Anda mungkin tidak bisa bertahan. Pada dasarnya, website Anda akan hanya bertahan jika ada traffic flow yang stabil.

1. Penggunaan Keyword yang Tepat

Apa keyword yang Anda gunakan untuk blog Anda? Periksa keyword tersebut dengan bantuan Google Adwords Tool, seberapa tren kah keyword tersebut, dan seberapa banyak yang menggunakannya untuk mendapatkan info di Google? Jika sudah mendapatkannya, silahkan pasang keyword tersebut di Judul Tulisan, Meta Tag/Description, URL Tulisan, dan di dalam tulisan itu sendiri. Pastikan kata yang Anda pakai di dalam tulisan tersebut diisi dengan kata kunci yang Anda gunakan. Jangan terlalu berlebihan karena Google akan menganggapnya sebagai Keyword Stuffing.

2.Headlines Judul yang berkualitas

Headlines atau judul artikel adalah elemen penting dalam sebuah konten. Headlines adalah hal pertama yang menarik perhatian orang-orang untuk membaca konten website Anda, terutama jika Anda membagi konten Anda ke media s-osial. Pastikan headlines yang digunakan menarik perhatian dan menggambarkan dengan jelas isi dari konten tersebut.

3.Konten yang berkualitas

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, konten yang tepat dan berkualitas adalah hal yang penting dalam meningkatkan traffic website. Perlu diperhatikan bahwa konten yang baik adalah konten yang bersifat informatif sehingga perlu dilakukan riset yang mendalam. Hal ini untuk memastikan bahwa isi konten terperinci, menarik, dan unik. Anda juga bisa menggunakan multimedia seperti gambar, video, dan infografik untuk membuat konten yang menarik. Artikel yang lebih panjang biasanya dinilai lebih informatif. Ada beberapa hal yang perlu diingat dalam membuat konten:
  • Hindari ‘salin-tempel/Copas’ dari artikel milik orang lain yang dapat merusak web anda
  • Gunakan sinonim sehingga Anda tidak menggunakan kata yang sama berulang kali
  • Hindari pembahasan mengenai hal-hal yang tidak berhubungan dengan inti artikel
  • Buat artikel yang profesional
  • Konten yang berkualitas juga dapat membantu linking root domain.
Seperti yang disebutkan sebelumnya, linking root domain adalah jumlah backlinks unik yang diterima oleh website Anda. Akan lebih baik jika Anda menerima backlinks dari 100 website yang berbeda dibanding dengan mendapatkan 200 backlinks dari satu website yang sama. Jika konten Anda dianggap berkualitas oleh banyak orang, dijamin Anda akan mendapat banyak backlinks dari berbagai website

4. Internal Links

Jika di dalam postingan Anda terkait dengan postingan lainnya yang sudah pernah Anda tulis, kaitkan postingan yang satu dengan postingan lainnya menggunakan keyword yang kira-kira sama. Misalnya saya sudah pernah menulis tentang Cara Prediksi Google Pagerank, maka di kalimat tersebut saya masukkan internal link yang mengarah ke tulisan tersebut. Keyword-nya di situ saya contohkan Google Pagerank. Internal links juga berguna untuk meningkatkan jumlah Page Views di blog Anda, yang membuat pengunjung lebih lama berada di blog Anda. Hal ini menjadi sesuatu yang baik bagi Alexa Rank.
Tips Seo Blogger Meningkatkan Trafic Blog 2019

5. Outbound Links

      Sama seperti internal links, bedanya Anda mengaitkan satu kata kunci dengan link URL ke luar blog Anda. Jika tadinya Cara Prediksi Google Pagerank jika Anda klik akan menuju ke salah satu tulisan di dalam blog saya disebut dengan internal links, maka outbound link itu jika Anda menuju ke luar dari blog saya (ke blog orang lain) jika meng-klik salah satu kata/kalimat di dalam blog saya.

6. Gunakan Template/Theme SEO Friendly,Seperti Tempate Premium

     Ini sedikit banyak sangat membantu proses SEO kita karena struktur tag yang ada sudah sesuai dengan kaidah SEO. Gunakan theme/template SEO Friendly gar kita blog kita loading-nya tidak berat, lebih simple, dan lebih enak dilihat.

7. Perbanyak Berkomentar Yang Jangan Asal asalan

Di sini yang saya maksudkan adalah, perbanyaklah komentar di blog-blog yang ber-PageRank minimal 1 dan berkata kunci yang sama dengan blog Anda. Jangan asal-asal berkomentar di blog orang lain, karena terkadang malah dihitung sebagai komentar spam, dan akan segera dikenali blogger lain bahwa Anda merupakan blogger penyebar spam.
Sekian Ilmu yang dapat kami Berikan semoga dapat bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Shortlink Terbaik 2019 terbukti membayar Legit Anti Scam CPM Tinggi

rajintutor.blogspot.com  - Shortlink legit 2019  - Anda bisa menghasilkan uang dari rumah dengan hanya memperpendek URL lalu membagikannya di seluruh sosial media atau situs download Anda. Sedangkan untuk 1000 view link Anda bisa mendapatkan bayaran dengan jumlah minimun $3.50 sampai maksimal $14 dollar sesuai dari mana pengunjung Anda berada    bisa di katakan dengan shortlink cpm tinggi . Dan untuk payoutnya cukup rendah yakni hanya $5 saja. Jadi tunggu apalagi silahkan di coba dan nikmati hasil bayarannya masuk ke akun paypal atau webmoney Anda tanpa Hawatir dengan shortlink anti spam 11. Shrinkearn.com Layanan Short URL Gratis Terbaik untuk Memperpendek Alamat ...  Biasanya Shortlink ini ada Bonus dengan Code code sebagai berikut  Shrinkearn Mau tau situs short URL yang memberikan harga paling tinggi diantara situs pemendek URL lainnya? ssttt....jangan berisik gunakan saja Shrinkearn dan nikmati pembayaran hingga $20 dollar untuk setiap 1000 viewsnya. Disini Anda

Donald Sihombing secara mengejutkan masuk dalam ke daftar 21 orang terkaya di Indonesia versi Majalah terkenal Forbes 2019

Rajintutor.blogspot.com - Donald Sihombing mengejutkan masuk dalam ke daftar 21 orang terkaya di Indonesia versi Majalah terkenal  Forbes. Forbes terkenal akan daftar-daftar perusahaan dan juga   orang-orang terkaya di dunia, Forbes juga menaksir kekayaan Donald Sihombing mencapai US$ 1,4 miliar atau Rp19,6 triliun. Donald Sihombing merupakan pemegang saham terbesar PT Total Eka Persada Tbk (TOPS). Donald Sihombing sebenarnya pernah dipecat dari perusahaan ini, lalu dia kembali merintis perusahaan tersebut pada bulan   Oktober 1996. Ini Daftar 21 Orang Terkaya di Indonesia 2019 Namun Eka Tjipta, Pendiri Sinarmas Tak Ada di List Orang Terkaya di Republik Indonesia     Setahun setelah ia dipecat dari PT Totalindo Eka Persada. Proyek pertamanya yaitu Mall Taman Anggrek milik Grup Mulia. Proyek ini memiliki konsep superblok terbesar di Asia Tenggara. Sejak berdiri, perusahaan Donald menggarap banyak proyek di antaranya Hotel Mulia Senayan, Hotel Four Sea

Algoritma Google 2019 Terbaru Update tentang SEO,Index dan Keyword

RajinTutor.Blogspot.com - Algoritma Google adalah sebuah struktur yang dibuat google untuk menempatkan beberapa situs di halaman pertama google. Ada banyak jenis algoritma google yang bisa kita pelajari seperti Google Panda (2011), Google Penguin (2012), Google Hummingbird (2013), Google Pigeon (2014), Google Mobile (2015), Google Rankbrain (2015), Google Possum (2016) dan Google Fred (2017).   Saya Akan Jelaskan Satu Persatu secara Terperinci Google Panda Apa itu Google Panda ? merupakan peran penting google yang dirilis pada tanggal sekitar 24 februari 2011 dan Fitur Google panda ini merupakan sistem yang akan memeriksa permasalahan duplikat konten dan juga plagiat gambar dan kurang nya pembahasan konten serta spam user yang menggunakan generated serta keyword stuffing dan memang google panda ini sudah banyak mengetahui nya bahkan ini sangat berpengaruh besar apabila anda sering mengadakan blog anda dengan konten yang sering copy paste serta spam full tentu fitur i