Skip to main content

Cara Membuat Artikel Blog dengan Baik dan Berkualitas dengan Teknik SEO

Cara Membuat Artikel Blog yang Baik dan Berkualitas dengan Teknik SEO Friendly

rajintutor.blogspot.com, - Membuat artikel blog adalah salah satu makanan sehari hari untuk para Blogger .Artikel yang baik adalah  artikel yang Readibility atau Keterbacaannya  nya baik danmudah dipahami, Apa ciri artikel yang berkualitas? Artikel berkualitas merupakan type konten artikel dengan banyak kata dan kalimat yang lebih teliti atau lengkap readibilitynya baik, mudah dimengerti, dilengkapi dukungan konten pendukung dan ringan dan mudah untuk dibaca.

Cara Membuat Artikel Blog dengan Baik dan Berkualitas dengan Teknik SEO



Selain itu, tulisan yang berkualitas dengan teknik SEO termasuk memiliki data valid sebagai pendukung argumentasi nya.
Mencari tahu mengenai method membuat artikel Blog yang baik dan berkualitas tinggi sebaiknya mau juga untuk mengerti fakta bahwa menyingkirkan kata dan kalimat yang tak perlu itu merupakan bagian langkah terbaik membuat artikel berkwalitas SEO. Artikel yang berkualitas adalah bagian dari penerapan SEO.



Hindari membuat tulisan dengan kalimat-kalimat yang rumit. Basa-basi itu hal dibutuhkan asal tidak berlebihan, supaya pengunjung tidak jenuh dan senang.

Secara umum konten panjang lebih berkualitas meskipun membosankan untuk dilihat, misalkan jumlah katanya 2000+ yang mempunyai pembahasan lebih tuntas juga mendalam seperti E-book. Tidak semua orang mampu dan mau membikin artikel di blog/website dengan kerangka kata artikel begitu banyak.
Ada beberapa faktor penentu khusus blogger kesulitan membuat artikel detail dan berbobot, mulai dari kesulitan ide karena sumber sumber ide terbatas sampai denganwaktu yang terasa kurang cukup. Nah itulah masalah umum yang kesempatan ini akan kita ulas secara lebih mendalam.

Perlu kita mengerti bahwa artikel yang berkualitas belum tentu memiliki banyak jumlah kata, karakter, dan baris kalimat panjang. Oleh karena itu jangan kita kira konten panjang bisa lebih berkualitas.


Ibaratnya adalah, bisa tidak jika sasaran datang ke website anda memerlukan waktu 5-10 menit cuma untuk mengetik satu nomor telefon pemadaman kebakaran? Enggak yakin kan? sekeren apa pun rangkaian kata dan kalimat pada situsyang  tidak terlalu dipedulikan oleh si Pembaca.



Banyak pengunjung justru memiliki pengalaman buruk dan membuat mereka meninggalkan posting artikel di halaman web yang rumit serta bertele-tele seperti tersebut. Anda harus tahu ciri-ciri jadi penulis yang baik juga berkualitas agar anda jadikan perbandingan.


Bagaimana Metode Membuat Artikel Blog yang Baik dan  Berkualitas dengan Teknik SEO


Cara membuat artikel blog


Google akan menyukai konten kaya kata dan kaya makna atau artikel panjang. Mengapa demikian? Karena konten panjang memiliki kelebihan khusus di Google SERP.



Faktor pemilihan peringkat artikel dalam mesin pencari juga ditentukan oleh panjang pendeknya konten. Googlebot (algoritma-seacrh engine) bisa merekam jejak pengunjung blog sebagai pengaruh dan tolak ukur kualitas artikel.



Kualitas konten artikel ditentukan berdasarkan umpan balik dari pengunjung. Ini berarti faktor "human experince" telah di terapkan secara maksimal oleh perusahaan besar search engine Google. Semakin puas pengunjung, maka semakin bernilai situs tersebut.

Di beberapa produk layanan search engine perusahaan lain layaknya Yahoo serta Bing juga sudah mengaplikasikan sistem algoritma yang agak persis dengan penerapan mekanisme yang dipakai mesin pencari Google.

Apabila artikel bernilai banyak menurut robot mesin pencari, sehingga otomatis artikel inilah akan ditaruh ke posisi terbaik di halaman pertama Google. Terdapat beberapa faktor yang perlu anda kemengetahuii mengenai tahapan-tahapan membuat artikel yang berkualitas.

Sejumlah tips atau juga langkah-langkah membuat artikel yang berkualitas SEO akan saya bongkar jadi 12 bagian praktik menulis artikel lewat teknik SEO On page untuk pemula dibawah ini.

12 Tahapan-tahapan Membuat Artikel Berkualitas

  •      Riset kata kunci
  •     Format artikel
  •      Mencari referensi
  •      Memahami isi
  •    Relevan
  •     Long Tail keywords
  •     Optimasi search engine (SEO)
  •      Menentukan target
  •    Kosakata/kalimat
  •      Mempunyai paragraf
  •    LSI keyword

1. Riset kata kunci

Melakukan riset kata kunci dan keyword research ini relatif penting, apalagi jika kita rencana bikin artikel yang sudah lumayan di rancang juga diterbitkan oleh penulis lain. Fungsi tersebut agar kita agak gampang mengetahui kecondongan pengguna mesin pencari.

Contohnya, seandainya anda berencana merancang artikel tentang "kata kata bijak", dan anda tidak mengerti apakah kata kunci tersebut memiliki volume penelusuran banyak dan kecil, seyogyanya praktekkan riset kata kunci.

lewat penelitian kata kunci anda bisa mendapatkan kesempatan terbaik dalam membuat konten artikel yang banyak digemari pengguna mesin pencari. Anda bisa memakai tool gratis misalnya Google Keyword planner untuk mencari kata kunci atau juga sejumlah kueri yang memiliki akumulasi volume penelusuran banyak dan kecilnya.

2000+ kata per artikel juga gak bisa dijadikan jaminan jumlah page view meninggi dari hasil lalulintas organik pencarian, bilamana anda mengabaikan langkah-langkah riset kata kunci yang tepat.

Riset kata kunci menjadi hal yang tidak begitu penting bagi penulis artikel website yang memiliki fokus promosi ke media sosial. Sehingga, silakan tetapkan target sumber kunjungan situs anda oleh saat kini supaya usaha anda pada membangun juga mengembangkan situs tambah efektif.

Contoh kata kunci; tahapan-tahapan kencing sendiri, langkah-langkah melukis langit, panduan bergoyang, panduan bikin anu juga lainnya, ini merupakan contoh kata kunci (keywords) yang tone pencarian. Lewat tahapan-tahapan riset kata kunci tersebut lah anda dapat membedakan serta mengerti mana saja kata kunci atau juga kueri pencarian yang senantiasa dipakai orang lain di search engine.



Dengan metode belajar riset kata kunci, kemudiankamu akan enteng membedakan mana kata kunci yang minim pencarian dan kata kunci yang apalagi tidak miliki volume pencarian mirip sekali.

2. Kerangka Artikel

Membuat kerangka artikel merupakan unsur perlu sehingga artikel tidak bergeser jauh tema bahasan yang telah ditentukan. Bagian ini mampu dijadikan jalan paling jitu supaya artikel mudah dikerjakan dan punyai relevansi bersama dengan judul atau rancangan artikel yang sudah direncanakan sebelumnya.

Struktur kerja menyebabkan kerangka artikel; tentukan judul artikel dan membuat kerangka artikelnya. Umpamanya, judul artikel pilihan kamu adalah cara mengerjakan artikel yang bermutu maka bisa dimulai dari pengertian artikel berkualitas di mesin pencari > aspek penentu > cara memproduksi artikel memiliki kwalitas dan seterusnya. Apakah kamu tetap bingung, review tetap artikel ini.

3. Mencari referensi

Referensi adalah bagian berasal dari terbentuknya kerangka artikel. Mengapa? Karena kemungkinannya sangat kecil artikel kita mempunyai inspirasi yang 100% murni tanpa rujukan/referensi bacaan yang sudah tersedia sebelumnya. Ide suatu artikel mampu terbentuk dikarenakan sebagian faktor. Yakni, yang kami baca, yang kami rasakan, yang kami dengar dan yang kami ketahui.

Supaya artikel miliki bobot yang cukup, kita perlu membaca lebih banyak informasi yang sesuai dengan mengisi pembahasan terhadap konten artikel kita. Mencari referensi sebanyak barangkali dapat mengimbuhkan Info yang valid, update, dan miliki landasan isikan yang baik.

Mencari referensi artikel sangat menguntungkan, karena gagasan brilian untuk konten artikel akan anda temukan bersama dengan metode simpel ini.

Artikel yang anda baca kala ini dibangun bersama dengan metode pengembangan kerangka artikel yang berasal oleh 12 kata kunci. Apakah kamu berminat membawa dampak tema artikel seperti ini juga? Jika iya, kamu tidak wajib menjiplak beragam kata atau kata-kata (12 poin) pada blog ini, lumayan jadikan artikel ini sebagai referensi saja.

Jangan copas artikel, karena sia-sia dan aku jamin artikel hasil copy paste tidak akan sanggup menggeser posisi artikel originalnya di hasil penelusuran.

Anda dapat menghimpun inspirasi kata kunci dari situs lain, setelah itu anda kembangkan satu per satu kata kunci artikel berikut tanpa menyontek.

Ingat ambil ide nya saja, bukan format kalimat atau kata. Sehingga kerangka artikel lebih berkwalitas, temukanlah carilah referensi bacaan di web lain sebanyak mungkin. Anda mampu termasuk mencari referensi berasal dari buku-buka tepercaya.

4. Memahami isi yang Akan kita Bahas


      Tulisan yang Enteng dan mudah dipahami adalah postingan yang ditulis oleh penulis yang menguasai atau sangat paham cara isi artikel nya Seperti apa. Artikel yang berkualitas miliki isikan lebih detail, jelas, mendalam, dan Mudah dipahami. Efek seperti ini hanya bisa di aplikasikan oleh seseorang yang menguasai topik/tema karya artikel nya.

Sebagai contoh, seorang penulis Blog dapat jauh lebih pandai menjelaskan bagaimana cara-cara menjadi seorang penulis artikel di blog, ketimbang dijelaskan oleh orang lain yang awam mengenai perihal semacam itu.
Jadi, jangan heran terkecuali kamu mendapatkan anjuran langkah mengakibatkan artikel yang memiliki kualitas dari para penulis artikel profesional, maka otomatis penjelasan mereka bakal lebih mudah di pahami.

5. Relevan

Memiliki artikel yang relevan adalah pada bagian perlu dari sebagian aspek penentu kualitas suatu konten artikel. Relevansi suatu artikel termasuk bagian perlu sebagai penentu peringkat artikel di mesin pencari.

Jika anda menulis artikel mengenai "cara membuat artikel berkualitas", maka kamu perlu lakukan pengembangan kata kunci tersebut. Jangan hingga artikel yang kamu bikin justru melebar ke luar tema/topik.

6. Long tail keywords

Long tail kata kunci di istilahkan sebagai LTK. Teknik ini aku prediksi kedepan nya menjadi benar-benar penting dikarenakan mampu digunakan untuk menarik perhatian calon pembaca. Dampak Long tail keywors yang baik tentu membawa dampak traffic blog meningkat dua kali lipat berasal dari biasanya.

Judul posting artikel yang menarik itu sangat lebih baik daripada judul artikel lazim yang sering kami baca dan temukan, namun jangan terhitung sangat lebay, lebih-lebih tidak relevan.

Metode Long tail keywords adalah bagian berasal dari trik pengembangan kata kunci yang dapat kami menempatkan terhadap judul posting konten artikel.

Misalnya, judul berasal dari hasil riset kata kunci yang anda pilih adalah "cara membawa dampak artikel yang berkualitas", maka kamu lumayan menambahkan sebagian suku kata di depan atau di belakang judul artikel selanjutnya jadi 'cara membuat artikel berkwalitas untuk pemula'.

Metode long tail keywords (LTK) seperti itu tidak cuman menyebabkan judul lebih menarik, terhitung akan membuat artikel kamu ramah di mesin pencari. Seperti yang telah kami ketahui bahwa mesin pencari selamanya memberi tambahan wejangan kata kunci untuk para penggunanya.


 Baca Juga 

7. Pengoptimalan SEO Mesin Pencari Google (SEO)

Melakukan pengoptimalan search engine google yang baik dan juga benar ialah salah satu bagian dari bagian cukup penting . Mengapa tidak, jika kita melakukan cara pengoptimalan On-Page mesin pencari google dan juga Off-page search engine yang tepat, maka artikel itu akan memiliki peluang diberi tanda sebagai artikel kamu yang berkualitas pada google .



Optimisasi mesin pencari yang saya maksud bukanlah jenis pengoptimalan search engine yang telah biasa. Data yang keliru terkait search engine bisa menyebabkan cukup banyak seorang publisher artikel kalian keliru mengartikan search engine google yang sebenarnya.



Search engine optimization ialah trik yang sangat dianjurkan dari penyedia google , bagus itu Google, Bing, Yahoo dan juga search engine dari vendor ternama yang lain. Search engine google terbaru beda secara mesin pencari yang beberapa kamu ketahui selama ini dari mesin pencari google. Mesin pencari google modern memiliki pengolahan data search engine bersahabat.



Konten artikel kamu yang kurang bermanfaat atau tidak simpel dipahami pengunjung blog berdampak pada gagal nya praktik search engine. Penyebab kegagalan praktik mesin pencari google karena seorang publisher tidak mengindahkan saran "SEO yang human friendly".



Jika anda menulis artikel tersebut berkualitas, ingat search engine google yang humanis. Setelah kalian tahu fakta ini, sekarang waktu yang tepat bagi menyusun artikel yang mesin pencari google friendly dengan landasan konten artikel tersebut yang mempunyai kualitas tentunya.



Misalnya, search engine Google saat ini sudah menjalani algoritma terbaru yakni sistem algoritma UX (user experience) sebagai bagian paling penting penentu peringkat artikel kalian pada mesin pencari google . Secara sederhana UX hal berhubungan secara mesin pencari google yang human friendly pada pola penulisan artikel kalian.



Pengunjung blog wajib mendapatkan pengalaman yang bagus dan menyenangkan dalam banyak hal, mulai dari kecepatan loading situs, navigasi situs, relevansi konten artikel kalian dan lain-lain termasuk konten artikel tersebut yang enak atau mudah di pahami.

8. Meriset Target dan Kosakata

Meriset target visitor dan juga kosakata ini bisa dibilang penting, sebab kamu dapat menentukan kosa kata yang tepat, ejaan kata dan juga kalimat yang terhubung dengan bagus agar lebih mengena untuk pengunjung web. Hal ini juga berkaitan dengan sistem UX yang telah dibahas di pembahasan sebelum ini.



Inti dari user experience untuk konten artikel itu yaitu menyusun pengunjung lebih menikmati rancangan artikel tersebut atau tulisan yang kalian susun dengan menyesuaikan batas nalar visitor, supaya pengunjung memiliki pengalaman terbaik nya.



Maka dari itu,paling penting untuk memilah target pengunjung web konten artikel itu pada website anda mulai sekarang. Target pengunjung yang akurat dapat mempermudah pemilik web untuk paham, meyusun pola konten situs, displate website. Kategori dan hal lainnya supaya hal UX bisa terpenuhi secara maksimal.



Misalnya, target pembaca konten artikel di situs kamu adalah remaja, artinya anda memerlukan konten artikel yang cocok bersama keseharian mereka. Bisa konten artikel yang sedikit lucu, pakai bhs yang gampang dan lain sebagainya.

Keywords pun dapat kita sesuaikan nantinya, umpama "cara selamat berasal dari amukan guru di sekolah". Mengapa perlu mengfungsikan jenis kata kunci untuk konten artikel seperti itu? Karena tujuan pembaca kamu adalah remaja, itu bermakna kamu perlu masuk ke dunia mereka.

Anda wajib mengatur kosakata terhadap konten artikel sehingga lebih mengena dan mereka enteng memahami. Jika telah begini, layak disebut sebagai konten artikel yang sanggup beri tambahan nilai jadi bagi pengunjung.

Artikel memiliki kwalitas itu abstrak, dengan target audiens yang pas maka jadi pas untuk di analisa dan ditentukan seberapa berkwalitas artikel untuk target audiens.

Cara Membuat Artikel dengan Teknik SEO Friendly atau ramah Mesin Pencari:


1     Memiliki Keyword Density Sekian Persen

       Pada dasarnya pengulangan sebanyak 3 kali kata kunci yang ada di judul, tidak mesti harus mirip judul. Seperti judul ‘9 Tahap Menulis Artikel yang Baik untuk Website agar Mendapatkan Peringkat 1 di Google’ maka masing-masing kata bisa diberi pengulangan sebanyak 3 kali. Misal: menulis artikel 2 kali, artikel 3 kali, menulis 3 kali, google 3 kali, membuat artikel 3 kali, dan seterusnya.

            Panjang Minimal 300/500 Kata

       Bahkan lebih dari 1000 kata jauh lebih baik, bergantung bagaimana artikel pesaingnya. Inilah yang diterapkan PanduanIm. Lebih jauh, artikel panjang yang berbobot jauh lebih berkualitas walau banyak juga yang mengeluh karena terlalu panjang seperti tulisan Panduanim ini.

           Bold, Underline, Italic Di Setiap Keyword

Ini hanya opsional saja. Namun kalau mau diberi, cukup 1 kali saja pada kata kunci utama misal ‘cara membuat artikel’. Pemberian ini juga sebagai mempertegas judul bahwa artikel sedang membahas seperti yang ada dijudul. Justru jauh lebih Human Friendly.

            Keyword Di Judul, Paragraf Pertama, Paragraf Terakhir

     Justru ini yang membedakan artikel ofline dengan artikel online. Artikel online pencariannya lewat Google, jadi harus menekankan hal ini. Hanya saja, kata kunci tidak harus pesis mirip dengan judul, misal judulnya “9 Tahap Menulis Artikel yang Baik untuk Website” maka kata kuncinya bisa menarget ‘membuat artikel’.

5.       Dan ini yang diterapkan PanduanIm. Jadi, teorinya bertentangan dengan praktenya. Coba cek kata apa yang banyak muncul. Maka jawabannya “membuat artikel”. Padahal bisa kalau mau konsisten menulis tanpa SEO, tinggal judul dan isi bertentangan kata, juga tidak perlu menarget kata kunci tertentu.

  Keyword Di Meta Description

      Google sudah semakin canggih. Tanpa meta deskripsi pun Google bisa menilai tentang pembahasan inti sebuah artikel. Namun jauh lebih baik bisa menghargai kerja Google dengan menghadirkan meta deskripsi.

7.       Bahkan, Harusnya si penulis sendiri menerapkan meta deskripsi dengan menempatkan kata kunci utama sebagai target contohnya ‘membuat artikel’ sebagai artikel utama.

8.       Sedangkan kata kunci paragraf pertama juga sesuai dengan meta deskripsi: Gara-gara semakin populernya dunia blogging, banyak orang yang tertarik untuk membuat artikel. Karena memang artikel itu jenis konten yang paling mudah dibuat, dibandingkan foto atau video.

Menggunakan Subheader (H2-H6) Yang Berisi Keyword

       Ini sebenarnya sudah tidak menjadi persoalan SEO lagi. Ketika ada heading, justru untuk memudahkan pembaca. Ketika mengharuskan ada subjudul dan sub dari subjudul, maka peran heading sangat penting. Ketika ada heading, maka judul dari subjudul dengan judul sub dari subjudul ada pembedaan.

    Sebagus apapun seorang profesor, dosen, guru dan para pakar memberikan penjelasan dalam karya tulis nya, group awam diluar tujuan audiens barangkali akan menyebutkan "seumur hidup baru kali ini baca postingan buat sakit kepala dan sulit dipahami". Dan ya, para pakar gagal beri tambahan pengalaman pengguna yang baik.

      Gunakan bahasa yang lebih santai, tapi miliki ejaan ringkas dan jelas, tidak usah benar-benar formal juga , bahkan tidak harus mengayalkan tentang standar EYD bahasa Indonesia jikalau tujuan pembaca situs kami adalah remaja tanggung.

Bahasa yang Santai misalnya  dengan istilah Bahasa daerah yang sangat sering dipakai dan mudah dipahami  itu friendly bagi Pembaca. Bahasa yang Mudah dipahami saya yakin bakal menyebabkan mereka masuk ke di dalam dunia nya dan menjelaskan "oh gitu ya, aku banget nih, Oh iya juga ya" dan lain sebagainya.Terimakasih Telah Berkunjung ,Semoga Bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Shortlink Terbaik 2019 terbukti membayar Legit Anti Scam CPM Tinggi

rajintutor.blogspot.com  - Shortlink legit 2019  - Anda bisa menghasilkan uang dari rumah dengan hanya memperpendek URL lalu membagikannya di seluruh sosial media atau situs download Anda. Sedangkan untuk 1000 view link Anda bisa mendapatkan bayaran dengan jumlah minimun $3.50 sampai maksimal $14 dollar sesuai dari mana pengunjung Anda berada    bisa di katakan dengan shortlink cpm tinggi . Dan untuk payoutnya cukup rendah yakni hanya $5 saja. Jadi tunggu apalagi silahkan di coba dan nikmati hasil bayarannya masuk ke akun paypal atau webmoney Anda tanpa Hawatir dengan shortlink anti spam 11. Shrinkearn.com Layanan Short URL Gratis Terbaik untuk Memperpendek Alamat ...  Biasanya Shortlink ini ada Bonus dengan Code code sebagai berikut  Shrinkearn Mau tau situs short URL yang memberikan harga paling tinggi diantara situs pemendek URL lainnya? ssttt....jangan berisik gunakan saja Shrinkearn dan nikmati pembayaran hingga $20 dollar untuk setiap 1000 viewsnya. Disini Anda

Donald Sihombing secara mengejutkan masuk dalam ke daftar 21 orang terkaya di Indonesia versi Majalah terkenal Forbes 2019

Rajintutor.blogspot.com - Donald Sihombing mengejutkan masuk dalam ke daftar 21 orang terkaya di Indonesia versi Majalah terkenal  Forbes. Forbes terkenal akan daftar-daftar perusahaan dan juga   orang-orang terkaya di dunia, Forbes juga menaksir kekayaan Donald Sihombing mencapai US$ 1,4 miliar atau Rp19,6 triliun. Donald Sihombing merupakan pemegang saham terbesar PT Total Eka Persada Tbk (TOPS). Donald Sihombing sebenarnya pernah dipecat dari perusahaan ini, lalu dia kembali merintis perusahaan tersebut pada bulan   Oktober 1996. Ini Daftar 21 Orang Terkaya di Indonesia 2019 Namun Eka Tjipta, Pendiri Sinarmas Tak Ada di List Orang Terkaya di Republik Indonesia     Setahun setelah ia dipecat dari PT Totalindo Eka Persada. Proyek pertamanya yaitu Mall Taman Anggrek milik Grup Mulia. Proyek ini memiliki konsep superblok terbesar di Asia Tenggara. Sejak berdiri, perusahaan Donald menggarap banyak proyek di antaranya Hotel Mulia Senayan, Hotel Four Sea

Algoritma Google 2019 Terbaru Update tentang SEO,Index dan Keyword

RajinTutor.Blogspot.com - Algoritma Google adalah sebuah struktur yang dibuat google untuk menempatkan beberapa situs di halaman pertama google. Ada banyak jenis algoritma google yang bisa kita pelajari seperti Google Panda (2011), Google Penguin (2012), Google Hummingbird (2013), Google Pigeon (2014), Google Mobile (2015), Google Rankbrain (2015), Google Possum (2016) dan Google Fred (2017).   Saya Akan Jelaskan Satu Persatu secara Terperinci Google Panda Apa itu Google Panda ? merupakan peran penting google yang dirilis pada tanggal sekitar 24 februari 2011 dan Fitur Google panda ini merupakan sistem yang akan memeriksa permasalahan duplikat konten dan juga plagiat gambar dan kurang nya pembahasan konten serta spam user yang menggunakan generated serta keyword stuffing dan memang google panda ini sudah banyak mengetahui nya bahkan ini sangat berpengaruh besar apabila anda sering mengadakan blog anda dengan konten yang sering copy paste serta spam full tentu fitur i