Skip to main content

Tutorial Cara Membuat Akun Google Drive Unlimited Gratis 2019

Rajintutor.blogspot.com - Cara Membuat Akun Google Drive Unlimited – Google Drive adalah layanan penyimpanan milik perusahaan raksasa Google. Google Drive diluncurkan pada 24 April 2012. Google Drive sendiri merupakan ekstensi dari Google Docs dan akan mengganti URL docs.google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkan. 
        Google Drive pada umumnya memberikan layanan penyimpanan gratis dengan kapasitar sebesar 15 GB. Dengan fitur unggulan sinkronisasi data melalui folder khusus di dalam desktop Desktop Sync Clients. Fitur tersebut sebenarnya juga di miliki Dropbox yang disebut Dropbox Desktop. Google Drive memberikan kapasitas gratis sebesar 5 GB dan tentunya fitur-fitur yang terintegrasi dengan layanan Googlelainnya contohnya: Gmail, G+ dan Google Search. Fitur yang bisa digaris bawahi dari GDrive adalah API’s untuk para Developer. Hingga kini GDrive telah terhubung dengan puluhan aplikasi pihak ketiga.
Tutorial Cara Membuat Akun Google Drive Unlimited Gratis 2019

        Dari penjelasan diatas Google Drive yang biasanya kita dapatkan secara gratis hanyalah berkapasitas 15GB. Nah sekarang bagaimana caranya kita agar memiliki Google Drive dengan kapasitas Unlimited. Tentu hal ini sangat di harapkan untuk kalian yang sudak menyimpan file – file besar dan banyak biasanya Para penjual menjual akun google drive unlimited tokopedia . Misalnya saja kalian ingin menyimpan koleksi Game, Film atau lainya. Akan sangat kurang dengan kapasitas 15GB untuk menyimpan file – file besar. Nah pad kali ini saya akn membagikan cara membuat Google Drive Unlimiteddengan GRATIS. Tapi sebelum masuk ke cara – cara membuat Google Drive secara detail, kalian semua harus tau apa Kelebihan, Kekurangan, dan Jenis Akun Google Drive Unlimited.

Baca Juga Cara Membuat Stiker Pribadi di WhatApp Mudah Banget

Google Drive Unlimited dari Kampus (EDU)

Google Drive Unlimited dari Kampus adalah sebuah akun email yang di berikan oleh pihak universitas kepada mahasiswa terdaftar di kampus tersebut. Akun email ini bersifat pribadi untuk kepentingan kampung dengan mahasiswa. Biasanya kampus menggunakan G Suite untuk memanagement email mahasiswanya. Dan kebanyakan sebuah kampus yang menggunakan G Suite sudah di pastikan bundling dengan google apps termasuk Google Drive Unlimited. Akan tetapi tidak semua kampus menggunakan G Suite, ada juga yang menggunakan produk dari Microsoft Outlook.
Kelebihan Google Drive Unlimited dari Kampus EDU


  • Banyak Bonus / Freebies (Biasanya email edu dari pihak kampus / universitas bisa untuk mengklaim freebies contohnya domain .me, diskon domain .tech, hosting gratis dari Gwiddle, Bitbucket Unlimited Repositories, Roboform, Microsoft Azure ( $100 free credit ), Autodesk Product for Student, dll).
  • Tidak perlu memikirkan umur domain (Yang dimaksud adalah, domain yang dipakai untuk G Suitesudah pasti umurnya panjang, klo masa sewa domain habis sudah pasti di perpanjang pihak kampus sampai tidak di ketahui kapan di hentikan).
  • Kekurangan Google Drive Unlimited dari Kampus EDU
  • Tidak bisa membuat Username sesuai yang kita inginkan.
  • Domain dan ekstensi domain mengikuti yang di pakai kampus.
  • Terkadang ada email masuk dari pihak kampus, contohnya jadwal mahasiswa dll.
  • Akun bisa di hentikan jika melanggar tos kampus.

Google Drive Unlimited dengan G Suite Business yang kita kelola sendiri.
Yang di maksud adalah kita bisa mendapatkan google drive unlimted dengan membeli G Suite Business. Dengan G Suite kita bisa membuat email yang tidak terbatas dengan menggunakan domain kita sendiri. Jenis G Suite ada banyak (Gmail, G Suite Basic, G Suite Business, G Suite Enterprise, G Suite for Education).

Baca Juga Tips Meningkatkan Trafic Blog/Website Dengan SEO(Search Engine Optimalizer) 2019

Jenis – jenis G Suite Gmail

. Layanan G Suite Gmail ini salah satu yang paling banyak digunakan terutama bagi pengguna non-    business. Selain email, juga terdapat fitur built-in yang bisa dimanfaatkan secara gratis akan tetapi t     tentu dengan keterbatasan.

  1.  G Suite Basic
  2.  G Suite Basic cocok untuk para pemula didunia bisnis, Anda akan mendapatkan kapasitas       penyimpanan maksimal 30 GB per user. Kapasitas itu meliputi semua penyimpanan semua fitur pada  setiap akun termasuk Google Drive.
  3. G Suite Business
  4. G Suite Business Layanan ini mampu meberikan kapasitas hingga tak berbatas atau Unlimited.  Ditambah fitur Admin Konsol yang di gunakan untuk mengontrol segala data yang ada di domain yang anda gunakan dan Google Vault sebagai eDiscovery yang mampu membuat data-data menjadi lebih mudah untuk ditemukan.
  5.  G Suite Enterprise
  6. G Suite Enterprise adalah pengembangan yang lebih sempurna dari G Suite Business. Dengan menambahkan beberapa fitur tambahan seperti DLP (Data Loss Prevention) dan pengarsipan yang lebih terintegrasi.
  7. G Suite for Education

Nah yang satu ini yang biasanya dipakai kampus atau universitas yang saya ulas diatas. Google memiliki satu program yang bertujuan untuk membantu dunia pendidikan dengan memunculkan layanan G Suite for Education. G Suite for Education sebenarnya sama dengan G Suite Business, akan tetapi G Suite for Education diberi fitur tambahan berupa Class Room yang berfungsi untuk Guru dan Murid bisa saling berkolaborasi setiap saat.

Kelebihan Google Drive Unlimited dengan G Suite Business yang kita kelola sendiri.


  1. Bisa mengontrol sepenuhnya user yang kita buat di G Suite Business
  2. Bisa melakukan kontrol file yang dibagikan secara optimal dan mendapatkan keamanan yang tinggi.
  3. Team drives (Anda bisa memilih anggota, bisa diatur anggota atau member tersebut mejadi viewer atau editor).
  4. Bisa menggunakan domain sesuai yang kita inginkan.
  5. Kekurangan Google Drive Unlimited dengan G Suite Business yang kita kelola sendiri.
  6. Harga sewa G Suite Business relatif mahal
  7. Anda perlu menyewa domain dan memperpanjang masa sewa domain selama anda masih ingin menggunakan layanan G Suite Business.
  8. Di internet banyak yang menjual akun Google Drive sejenis ini, jika anda membelinya harap hati – hati jika suatu saat masa sewa domain atau G Suite Business berakhir dan tidak di perpanjang oleh pengelolanya, maka data – data yang anda simpan di google drive akan hilang.

Tips Memilih Akun Google Drive Unlimited yang Gratis

Jika anda tidak memiliki cukup uang untuk menyewa G Suite Business dan domain, sedangkan yang anda butuhkan hanyalah kapasitas penyimpanan Google Drive. Sebaiknya anda memilih google drive unlimited dari kampus. Nah kenapa kok memilih Google Drive dari email edu yang di berikan dari kampus ? sedangkan penjelelasan di atas bahwa akun google drive dari kampus bisa di hentikan oleh pihak kampus. Tidak semua kampus menerapkan kebijakan seperti itu, admin pernah menemukan sebuah kampus di US California yang menerapkan kebijakan “Pihak kampus tidak ada rencana untuk menghentikan akun Gmail siswa. Bahkan jika siswa lulus atau menjadi siswa yang tidak aktif, Anda masih akan memiliki akses ke akun Gmail “. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat screenshot dibawah ini.

Yang tak lebih penting lagi adalah saat anda login di gmail, anda tidak perlu login ke kampus terlebih dahulu. Artinya anda langsung login di gmail seperti halnya akun gmail biasa. Dan yang menarik dengan email edu yang di berikan kampus ini kita bisa mengklaim beberapa feebies seperti Bitbucket Unlimited Repositories, Roboform. Admin telah membuktikan bahwa email edu dari kampus yang admin maksud selama ini masih aman, sudah 2 tahun data – data di Google Drive masih aman. Dan yang spesial adalah anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun, mantap bukan ??

Bagaimana Cara Mendapakan Akun Google Drive Unlimited dari Kampus.

Untuk mendapatkan Email Edu atau Google Drive Unlimited dari kampus tentunya anda harus mendaftar sebagai mahasiswa di kampus tersebut secara online. Wah ini berarti harus jadi mahasiswa di kampus tersebut dong ??? Enggak perlu, cukup daftar saja yang penting sudah dapat akun email dari kampus.
Sebelum mendaftar secara online anda harus  menyiapkan data – data untuk pendaftaran, contohnya Nama, Alamat (Alamat Menggunakan California US), SSN (Social Security Number), No Telp, dan Email). Tentunya data – data tersebut bukanlah data asli anda. Untuk mendapatkan data tersebut bisa mengunjungi situs Fake Name Generator.
Jika sudah mendapatkan data – data sesuai yang di inginkan selanjutnya adalah melakukan pendaftaran ke kampus.

Inilah Cara Membuat Google Drive Unlimited dari Kampus Valley Collage

Tutorial cara membuat google drive unlimited ini sebenarnya sudah banyak di bahas di blog lain, akan tetapi admin disini memberikan tutorial beserta tips diatas. Nah langsung saja berikut ini step – step cara membuat google drive unlimited dari email kampus.
 Membuat Akun Google Drive Unlimited Free

  • Langkah pertama seperti biasa, kalian harus mempunyai Fake Account yang kalian bisa dapatkan di fakenamegenerator
  • Langkahnya sama seperti sebelumnya,, Kalian harus menyimpan Nama, Alamat, Kode Pos, No Telephone dan juga Tanggal Bulan Lahir yang ada di Fakenamegenerator tadi. Usahakan kalian menggunakan negara CA (California)


Jika data data di atas sudah kalian simpan, Langkah selanjutnya kalian bisa klik Valley Collage lalu klik Apply Now


Jika sudah kalian bisa klik Create An Account lalu klik Begin Creating My Account


Jika sudah kalian bisa isi data” nya sama seperti yang ada di fakename generator lalu ceklist pada middle name.



Jika sudah kalian bisa klik Continue , lalu kalian bisa Isi nama email yang fresh, No Hp dan alamat yang ada di fakename generator tadi lalu kalian bisa klik Continue



Jika sudah, langkah selanjutnya adalah kalian isi username dan password, lalu PIN (isi terserah kalian) dan juga pertanyaan keamanan.



Jika sudah kalian klik Continue maka akan tampil gambar di bawah ini :

Jika sudah samapi di sini, kalian bisa klik Continue lagi. lalu kalian bisa klik Start Aplication , lalu ikuti langkah langkah seperti gambar di bawah ini :

Kalian klik Continue , lalu Kalian bisa ceklist My Mailing Address Is The Same . . . . .  lalu kalian klik Continue

Kalian bisa isi Sesuai yang ada di Fakename generator jenis kelaminnya.

Lalu kalian bisa samakan seperti gambar di bawah ini lalu kalian bisa klik Continue

Lalu kalian samakan lagi dengan gambar di bawah ini, lalu klik Continue


Jika sudah kalian klik Continue , langkah kalian bisa perhatikan gambar di bawah ini lalu Continue 

Langkah selanjutnya pada menu California Residence kalian bisa pilih YES lalu sampai bawah kalian pilih NO lalu kalian klik Continue

Jika sudah kalian bisa perhatikan gambar di bawah ini, dan samakan seperti di gambar lalu klik Continue  


Jika sudah kalian klik Continue langkah selanjutnya kalian samakan pilihannya seperti gambar di bawah ini ;

Pada langkah yang ini, kalian bisa samakan dengan nama yang kalian daftarkan tadi, atau dari fakename generator


Jika sudah kalian klik Continue , Lalu kalian klik I Consent lalu Continue

Lalu kalian klik yang saya kasih tanda panah

Lalu kalian bisa ceklist semua yang ada seperti gambar di bawah ini, lalu Submit My Application

Jika sudah kalian bisa klik Continue lalu kasian isi survei nya lalu klik Submit Survei

Nah, sampai sini kita telah mengisi formulir untuk mendapatkan akun edu dari Valley Collage , untuk mendapatkan akun edu nya, kalian harus menunggu cukup lama, bisa 1 x 24 jam bisa lebih atau kurang.
Data yang tidak lengkap saat mengisi formulir tadi juga bisa menghambat persetujuan email ini, usahakan tetap di isi walau memakai data palsu. Nah jika kalian sudah mendapatkan email seperti gambar di bawah ini kalian bisa langsun buka email tersebut

Alangkah baiknya kita bisa reset terlebih dahulu passwornya. Kalian bisa kunjungi link berikut ini Reset Password Lalu kalian klik Reset Password 

Jika sudah kalian bisa isi kolom tersebut (yang ada tanda titik merah kecil) dan Collage ID kalian bisa samakan yang ada di Email yang tadi saya suruh buka. Untuk tanggal lahir kalian bisa samakan saat kalian daftar di awal tadi Jika sudah kalian isi langsung kaliansubmit.

Jika sudah kalian submit, nanti kalian akan di arahkan ke form Login, kalian bisa masukan Username Dan password default nya Tempmm/dd/yy (Temp051298) Username kalian bisa dapatkan di email yang ada WebAdvisor User ID lalu LogIn.

Baca Juga Apa Itu Industri 4.0 ? dan Pengaruhnya bagi Apa untuk Indonesia?

Nah jika sudah kalian bisa masuk ke Gmail Dengan akun EDU di Vaalley Collage ini dan juga dengan password yang telah kalian rubah tadi, Maka sampai di sini kita telah selsai membuat email Edu
Nah… demikianlah tutorial cara membuat google drive unlimited, jika gagal dalam atau akun email kampus tidak di kirim, silahkan mencoba di ulangi lagi. Perlu anda ketahui, jika anda sudah membaca tutorial cara membuat google drive unlimited ini dan sudah bisa atau mendapatkan akun google drive, jangan di perjual belikan. Gunakan akun google drive unlimited sebijak mungkin.

Comments

Popular posts from this blog

Shortlink Terbaik 2019 terbukti membayar Legit Anti Scam CPM Tinggi

rajintutor.blogspot.com  - Shortlink legit 2019  - Anda bisa menghasilkan uang dari rumah dengan hanya memperpendek URL lalu membagikannya di seluruh sosial media atau situs download Anda. Sedangkan untuk 1000 view link Anda bisa mendapatkan bayaran dengan jumlah minimun $3.50 sampai maksimal $14 dollar sesuai dari mana pengunjung Anda berada    bisa di katakan dengan shortlink cpm tinggi . Dan untuk payoutnya cukup rendah yakni hanya $5 saja. Jadi tunggu apalagi silahkan di coba dan nikmati hasil bayarannya masuk ke akun paypal atau webmoney Anda tanpa Hawatir dengan shortlink anti spam 11. Shrinkearn.com Layanan Short URL Gratis Terbaik untuk Memperpendek Alamat ...  Biasanya Shortlink ini ada Bonus dengan Code code sebagai berikut  Shrinkearn Mau tau situs short URL yang memberikan harga paling tinggi diantara situs pemendek URL lainnya? ssttt....jangan berisik gunakan saja Shrinkearn dan nikmati pembayaran hingga $20 dollar untuk setiap 1000 viewsnya. Disini Anda

Donald Sihombing secara mengejutkan masuk dalam ke daftar 21 orang terkaya di Indonesia versi Majalah terkenal Forbes 2019

Rajintutor.blogspot.com - Donald Sihombing mengejutkan masuk dalam ke daftar 21 orang terkaya di Indonesia versi Majalah terkenal  Forbes. Forbes terkenal akan daftar-daftar perusahaan dan juga   orang-orang terkaya di dunia, Forbes juga menaksir kekayaan Donald Sihombing mencapai US$ 1,4 miliar atau Rp19,6 triliun. Donald Sihombing merupakan pemegang saham terbesar PT Total Eka Persada Tbk (TOPS). Donald Sihombing sebenarnya pernah dipecat dari perusahaan ini, lalu dia kembali merintis perusahaan tersebut pada bulan   Oktober 1996. Ini Daftar 21 Orang Terkaya di Indonesia 2019 Namun Eka Tjipta, Pendiri Sinarmas Tak Ada di List Orang Terkaya di Republik Indonesia     Setahun setelah ia dipecat dari PT Totalindo Eka Persada. Proyek pertamanya yaitu Mall Taman Anggrek milik Grup Mulia. Proyek ini memiliki konsep superblok terbesar di Asia Tenggara. Sejak berdiri, perusahaan Donald menggarap banyak proyek di antaranya Hotel Mulia Senayan, Hotel Four Sea

Algoritma Google 2019 Terbaru Update tentang SEO,Index dan Keyword

RajinTutor.Blogspot.com - Algoritma Google adalah sebuah struktur yang dibuat google untuk menempatkan beberapa situs di halaman pertama google. Ada banyak jenis algoritma google yang bisa kita pelajari seperti Google Panda (2011), Google Penguin (2012), Google Hummingbird (2013), Google Pigeon (2014), Google Mobile (2015), Google Rankbrain (2015), Google Possum (2016) dan Google Fred (2017).   Saya Akan Jelaskan Satu Persatu secara Terperinci Google Panda Apa itu Google Panda ? merupakan peran penting google yang dirilis pada tanggal sekitar 24 februari 2011 dan Fitur Google panda ini merupakan sistem yang akan memeriksa permasalahan duplikat konten dan juga plagiat gambar dan kurang nya pembahasan konten serta spam user yang menggunakan generated serta keyword stuffing dan memang google panda ini sudah banyak mengetahui nya bahkan ini sangat berpengaruh besar apabila anda sering mengadakan blog anda dengan konten yang sering copy paste serta spam full tentu fitur i